Tips Buat Para Hijabers Supaya Tetap Fresh Saat Travelling

(image source : https://akurat.co/id-32784-read-ini-daftar-10-besar-negara-tujuan-utama-wisata-muslim-2017)

Kamu hijabers dan punya hobi travelling pastinya kamu pengen kan selalu tampil fresh dalam setiapa moment. Walaupun outfitmu udah kece tapi kalau tampilanmu nggak fresh jadi kurang maksimal gitu kan rasanya. Biasanya nih kita suka bawa barang apa saja yang dibutuhin sampai-sampai isi koper kita overload. Nah untuk ngakalin itu ada nih beberapa tips yang bisa diaplikasiin dalam perjalanan travellingmu supaya tetap tampil fresh tapi gak ribet.

1. Jaga Kelembaban Wajah

  • Face Mist 

(image source : https://kumparan.com/@kumparanstyle/5-face-mist-brand-kosmetik-lokal-yang-berikan-rasa-segar-saat-puasa)

Untuk menjaga kelembaban wajah sebaiknya kita pilih pakai pelembab wajah yang berbentuk face mist/spray  karena bisa dipakai kapan saja dan dimana saja. Kamu bisa beli yang kemasan travelling size sehingga bisa kamu bawa di tas dan langsung semprot ke wajah saat dibutuhkan. Saat ini banyak face mist lokal yang bersertifikasi halal dan kualitasnya pun gak kalah dari merk luar negri. jadi kamu tinggal beli yang sesuai dengan kodisi kulitmu.

  • Lip Balm 

 (image source : https://www.dream.co.id/lifestyle/dream-choice-rekomendasi-lip-balm-halal-untuk-pelembab-bibir-1712138.html)
Kamu gak mau kan kalu bibirmu pecah-pecah saat travelling, jadi sebaiknya selalu bawa lip balm terutama kalau destinasimu di tempat yang berhawa dingin atau yang beriklim kering.

  • Oily Paper 

(image source : https://www.haihanitis.com/2016/07/kertas-minyak-acnes-clean-clear-ovale.html)

Kalau item yang satu ini conditional aja ya bawanya jika destinasimu di pantai atau daerah yang beriklim panas. Oily paper bisa jadi senjata andalanmu ketika wajahmu berubah menjadi kilang minyak.


2. Jaga Kesegaran Tubuh

  • Body Spray


Terkadang jadwal travelling yang padat membuat kita gak sempat untuk mandi, untuk itu kita bisa pakai body spray atau body mist supaya tetap fresh dan wangi. Nah untuk hijab, kita bisa semprotkan fresh n natural hijab refresh yang memiliki formula anti odor (menyerap dan mencegah bau).



3. Jaga Kebersihan Wajah dan Rambut

  • Cleansing Wipes Tissue

Supaya nggak ribet bawa seperangkat alat pembersih wajah, kita bisa ganti sementara dengan cleansing wipes tissue atau tisu pembersih wajah. Selain praktis kita bisa gunakan sambil tiduran kalau lelah setelah beraktivitas travelling.
  • Dry Shampo
 ( image source : www.femaledaily.com)

Selama beraktivitas travelling terutama di daerah yang beriklim panas rambut kita yang tertutup hijab akan mudah berminyak dan bau. Nah untuk mengakalinya kita bisa gunakan dry shampo. Selain praktis kita bisa menghemat waktu karena tidak perlu dibilas. Kulit kepala serta rambut akan kembali bersih dan fresh dalam waktu singkat.

 4. Perawatan Wajah

  • Sheet Mask

( image source : https://journal.sociolla.com/beauty/rekomendasi-sheets-mask-terjangkau/)

Setealah seharian travelling kadang membuat wajah kita kusam dan lelah, untuk itu kita perlu menggunakan skincare. Kamu bisa beli skincare dalam bentuk mini (trial kit/ travelling size) atau kamu bisa ganti dengan sheet mask. Dipakai malam hari sebelum tidur dan pagi harinya wajahmu akan kembali cerah.


5. Kacamata Hitam

( image source : www.belvanian.com)

Padahal sudah pakai skincare tetapi kantung mata atau dark circle tak kunjung sirna. Mau pakai make up tebal tapi takut luntur kalau panas-panasan. Kacamata hitam solusinya, selain bisa dipakai sebagai salah satu item fashion juga bisa menutupi kekurangan di daerah mata.

Supaya lebih praktis dan hemat tempat pilih face mist, body spray, skincare yang travelling size. Selain itu dalam ukuran kecil kita bisa membawa ke cabin pesawat karena ada aturan kusus membawa cairan, aerosol dan gel ke dalam cabin pesawat. Nah sekian tips dari saya dan semoga bermanfaat....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Utama Raya : Rest Area, Hotel Dan Wisata Pantai Dalam Satu Kawasan