Utama Raya : Rest Area, Hotel Dan Wisata Pantai Dalam Satu Kawasan



Utama Raya merupakan rest area, penginapan dan wisata pantai yang berada dalam satu kawasan. Berlokasi di JL Banyuglugur kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dari arah barat lokasinya kira-kira 2 km dari PLTU Paiton dan dari arah timur kira-kira 3 km dari Pantai Tampora.

Jika anda dalam perjalanan melalui jalur Pantura, Utama Raya adalah rest area yang lengkap. Terdapat SPBU, Cafe n Resto, Supermarket, Musholla, Toilet umum/VIP dan ATM. Selain itu anda juga bisa menginap atau sekedar menikmati pantai. 

Utama Raya juga bisa dijadikan destinasi wisata keluarga di Situbondo. Sebelumnya anda bisa berkunjung ke Pantai Tampora, Candi Jabung (berjarak 16,5 km) atau ke Pantai Pasir Putih (berjarak 22,5 km) kemudian menikmati sensasi meninap di Cottage pinggir pantai Utama Raya. Harganyapun cukup terjangkau.

 Utama Raya dibagi menjadi tiga kawasan. Kawasan depan terdiri dari rest area, cafe n resto, SPBU, Supermarket, Musholla, Toilet dan ATM.


 Kawasan tengah terdiri dari hotel (deluxe room), Cottage 1 kamar dan villa.

Deluxe Room
Semua kamar bertipe deluxe room yang lumayan luas, kamar mandi bersih, ada kulkas dan LED TV. Saran saya pilih kamar yang lantai atas supaya bisa liat pemandangan dari atas tapi kalau capek naik turun ya bisa di kamar bawah saja.
Cottage 1 Kamar


Di cottage 1 kamar ada ruang tamu dan dapurnya juga lengkap dengan kompor gas, peralatan makan dan minuman (teh, kopi dan gula). Selain itu kamar mandinya dilengkapi dengan bathtub. Saran saya pilih yang cottage A karena TVnya lebih besar. 
Villa
Fasilitas dalam villa sama dengan cottage tapi berbeda interiornya saja. Lebih bagus interior cottage daripada villa. Ada pilihan villa 2 atau 5 kamar cocok untuk liburan keluarga. Dilengkapi dengan ruang tamu dan dapur juga. 

Selanjutnya ada kawasan pantai letaknya kira-kira 100 m dari parkiran. Jika tidak ingin berjalan kaki anda bisa naik transport to beach dengan biaya Rp 3000 per orang.
Kawasan pantai terdiri dari cottage/cottage beach dengan 2/3/4 kamar, beach cafe, beach market, musholla dan menyediakan beberapa wahana air.

Beach Market
 

Musholla
Cafe Beach



Cottage
Ada cottage 2,3, dan 4 kamar di kawasan pantai. Dilengkapi dengan ruang tamu (LED TV) dan dapur (kompor, piring, gelas, teko, gula, teh dan kopi). Di setiap kamar ada tv dan bathtub. Saran saya jika menginap di cottage 2 kamar pilih cottage nomer 3 karena ini adalah best view cottage.
Panorama Pantai

(Sunrise)
(Sunset)
(suasana pagi)

Jika kita menginap kita bisa menikmati pantai dari pagi sampai malam. Biasanya jika saya menginap disini,pagi-pagi saya langsung nongkrong di jalan bebatuan pantai sambil nungguin matahari muncul. Sebenarnya suasana malam juga bagus ada lampu-lampu cantik dari taman pinggir pantai dan lampu nelayan di laut. Tapi karena keterbatasan kamera jadinya hasil fotonya kurang maksimal.  

Wahana Pantai

Pantai Utama Raya menyediakan beberapa wahana. Berikut daftar dan biayanya
    1. Snorkling              : Rp 20.000
    2. Kano Single          : Rp 30.000
    3. Kano Double        : Rp 50.000
    4. Banana Boat         : RP 25.000/orang
    5. Perahu Naga         : Rp 15.000/orang 
On Progress
Masih ada pengembangan pembangunan di kawasan ini seperti cottage dan rencananya akan dibangun waterpark juga.

Tempat yang cocok untuk beristirahat dalam perjalanan karena terdapat sebagian besar apa yang kita butuhkan dalam perjalanan. Penginapan yang nyamam, bersih, asri dan harga yang terjangkau. Semoga informasinya bermanfaat.

so, it's very recommanded for you guys




Komentar

  1. Makasih min...
    Infonya sangat membantu

    BalasHapus
  2. Bagus...πŸ‘pengen nyobain kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau menginap bisa booking langsung dr cp di gambar roomrate. pengalaman sering menginap disini kadang kamar yg saya inginkan full kalo gk booking dlu.

      Hapus
    2. Mb,ini bener banget..ak mau coba booking lewat aplikasi kok full terus,uda atik2 tanngal juga..untung nemu blog mba..😊😊😊😊..thanx a lot y mbaaa

      Hapus
    3. alhamdulilah bs membantu. saya pernah nanya resepsionisnya katanya sudah tdk memperpanjang kontrak lg dg situs booking online jd kalo mau booking statusnya pasti full di setiap tanggal.

      Hapus
  3. Kak untuk pemesanan bisa online atau langsung kesana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa booking langsung via aplikasi booking hotel atau telp (0338) 893482/ 081231511602. kalau saya biasanya telp langsung

      Hapus
    2. Kalo saya mau bawa rombongan bagaimana? Tadi sudah ke front office,tapi belum2 sudah dibilang full booking. Minta no hp marketing nya,eeh..pas ditelpon ternyata yg nerima juga petugas front office. Katanya hp nya ditinggal di front office. Gimana sih..kok kurang profesional. Padahal saya serius mau booking untuk 40 kamar. Selama 4 hari 3 malam.

      Hapus
  4. cottagenya bisa utk berapa org kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cottagenya banyak pilihan kamar mulai dari satu kamar sampai 5 kamar. tiap kamar bisa diisi 2 orang (kasur ukuran 180). jadi bisa diisi 2 samapi 10 orang.

      Hapus
  5. Recommended nih buat perjalanan jauh.. Info blog ny sangat berguna sekali nih.. Mantap mba viannejournal.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Harga kamar kisaran berapa sampai brp ya mba?

    BalasHapus
  7. Harga masuknya ke wisata tersebut berapa???

    BalasHapus
  8. Harga masuknya ke wisata tersebut berapa???

    BalasHapus
  9. Harga masuknya ke wisata tersebut berapa???

    BalasHapus
  10. Harga sewa hotel di utama raya brpa permalemnya..
    Untk yg kelas rendah

    BalasHapus
  11. Rencana saya mau pesan Village brp ya,buat tgl 31/1 jd dua hari

    BalasHapus
  12. Village brp kamar kak,dan brp/mlm nya

    BalasHapus
  13. Dapurnya bisa utk masakkah? Misal menghangatkan makanan?

    BalasHapus
  14. Sekarang wahananya apa masih tetap seperti itu ya min ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Buat Para Hijabers Supaya Tetap Fresh Saat Travelling